Selasa, 19 Februari 2013

Bubur Jelly Sayur dan Buah


 


Resep ini tercipta karena putriku tidak suka makan sayur dan buah, oleh karena itu saya selalu menyembunyikan sayur dan buah disetiap makanan kesukaannya. Jelly dan agar-agar adalah makanan kesukaan mereka, hampir setiap hari saya membuatkan dengan macan-macam resep variatif. Ini adalah resep jelly yang paling kami suka khususnya kedua putriku. Yuk kita intip bagaimana cara membuatnya.




Bahan :

Jelly bubuk coklat 20gram 1pc
Jelly bubuk strawberry 10gram 1pc
200ml jus wortel segar+susu kental manis+gula pasir 6 sendok makan
200ml jus strawberry segar+susu kental manis+gula pasir 6 sendok makan
100ml air putih
Daun pandan 1 helai 20cm
Santan kental kelapa segar 100ml
Garam seujung sendok teh

Cara Membuat :

Campurkan  50ml air dengan jelly bubuk coklat, aduk rata, panaskan hingga mendidih sebelum diangkat campurkan jus wortel 200ml aduk rata dan angkat sebelum mendidih. Tuang pada tempat cetakan biasa. Diamkan hingga dingin dan kenyal.

Campurkan 50ml air dengan jell bubuk strawberry, aduk rata, panaskan hingga mendidih. Sebelum diangkat campurkan jus strawberry 200ml aduk rata dan angkat sebelum mendidih. Tuang pada tempat cetakan bentuk bulat-bulat seperti telur puyuh. Diamkan hingga dingin dan kenyal.

Panaskan santan kelapa segar 100ml bubuhkan sedikit garam (seujung sendok teh), daun pandan dan aduk-aduk hingga mendidih dan angkat.

Bila sudah dingin, keluarkan jelly coklat dari cetakan kemudian parut menggunakan parut keju menara bagian kasar (parut sawut/makanan dari ubi) hasil parutan berupa jelly coklat yang lembut seperti bubur tapi kenyal di lidah , asyik kan..??

Keluarkan jelly strawberry dari cetakan, hasilnya bulat-bulat seperti telur puyuh. Campurkan bulatan-bulatan jelly strawberry dengan bubur jelly coklat wortel, aduk, tunag pada mangkok.

Sentuhan terakhir adalah santan gurih, guyurkan diatas bubur dannnnn....jeprettt inilah hasilnya. Selesai pemotretan langsung ludes dimakan kedua putriku. Eh iya takaran diatas untuk dua porsi ya

Selamat mencoba...semoga Anda semua juga suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar